Selasa, 22 Desember 2015

Bisnis minuman kopi Sanger Aceh di lokasi wisata daerah Anda

Anda penyuka kopi yang khas ??? saatnya anda memulai membuka usaha kedai kopi khas daerah anda dan jangan kuatir bisnis ini sangat populer dan disukai diseluruh dunia. Perlu anda ketahui bisnis ini memiliki tingkat sustainable yang tinggi karena hampir semua orang menyukai kopi dan apalagi khususnya di indonesia merupakan negara yang mayoritas masyarakatnya hobi mengkonsumsi rkopi, nah tahukah anda betapa nikmatnya menyerubut kopi dibarengi isapan sebatang rokok di saat anda sedang santai dan relaks liburan (maaf, bukan promosi lho ).
Sebelum anda memulai bisnis ini yang perlu anda tekankan adalah bahwa anda memiliki lokasi yang cocok dulu untuk memulai usaha. Yang pertama usahakan lokasi usaha anda ditempat dengan akses yang mudah, ramai, enak buat nongkrong dan masyarakatnya cinta ngopi dan semua atribut karakter yang mendukung kenyamanan usaha anda. Berikut modal modal yang perlu anda siapkan dalam usaha ini :
  1. Modal tempat usaha yang sederhana bisa rangkaian kayu untuk kedai kecil nan terbuka
  2. Beberapa meja kecil dan kursi kecil nan santai
  3. Tempat tungku pemanas air dan usahakan air kopi dipanaskan menggunakan kayu (lebih enak dan keluar citarasa kopinya)
  4. Siapkan penganan lain sebagai pelengkap misalnya kue basah buatan rumahan dan kue kering berbahan kacangan (tidak dibutuhkan tambahan modal cukup mencari mitra bagi hasil saja)
  5. Bahan-bahan harus sudah tersedia sebagai modal usaha dasar seperti : kopi solong atau kopi giling yang sudah diakui sesuai selera di masyarakat di tempat anda, gula, susu cream, air bersih bisa air galon, dan minuman sachet lain sebagai pelengkap
Cara membuat kopi Sanger khas Aceh
Kopi ini sangat nikmat dan saya yakin semua kalangan pasti menyukai kopi ini, mari kita pelajari tahap demi tahap agar bisnis anda disukai banyak orang dan berfokus pada rasa dan kesukaan pembeli. Ini penting, moto rasa mengalahkan segalanya adalah benar adanya dan selebihnya anda harus benar benar memiliki jiwa dan karakter melayani yang sesuai dengan standar pelayanan pelanggan yang digembar gemborkan perusahaan besar manapun. kalau anda memiliki keduanya maka saya yakin bisnis minuman start up milik anda bakal sukses. OK, engga boleh berlama lama mari kita mulai :

Pertama sekali yang teman-teman harus ketahui adalah takaran Kopi dan tingkat suhu dari panasnya air untuk menyedu kopi aceh ini. Jika tidak sampai ke suhu yang tepat kualitas dari sanger sendiri tidak akan nikmat, hal ini merupakan faktor utama mengapa rasa sanger di kedai atau warung-warung kopi berbeda rasanya.

Yang Kedua Cara Membuat Sanger Kopi Khas Aceh yaitu Metode Penarikan, nah ini dia yang membuat sanger itu istimewa, dalam pembuatan sanger tidak seperti kopi-kopi pada umumnya yang tinggal di tuang saja terus disajikan, kopi aceh harus ditarik, inilah kenapa kita memerlukan sang joki atau sang ahli dalam tarik menarik Kopi aceh ini. Metode penarikan juga merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam menentukan cita rasa sanger. Untuk itu bagi teman-teman yang pemula dibutuhkan latihan khusus terus menerus sampai anda ahli dalam membuat sanger dan bisa di sebut joki yang handal.


Yang terakhir adalah takaran pemanis untuk sanger seperti gula atau susu kental manis, pemanis tidak boleh berlebihan, inilah yang membedakan antara sanger dan kopi susu, jika anda memberi susu yang berlebihan maka akan menjadi kopi susu. Karena sanger hanya membutuhkan sedikit saja pemanis tambahan.

OK, itu saja silahkan mencoba bisnis ini insya Allah anda bakal sukses!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar