Rabu, 06 Januari 2016

Wisata atlantis mengalahkan kota atlantis versi Pluto

Anda pernah dengar bahwa kota atlantis yang tenggelam akibat bencana besar yang terjadi di ratusan abad yang lalu berada di Indonesia????? Jangan senang dulu, Anda bakal terlalu overconfident dan phobia berat mencari kebenaran historik dan empiris untuk membuktikannya. Tak usah terlalu cemas kalau kebenaran akan mendekat atau menjauh seiring perjalanan waktu anda mencari bukti bukti komplitnya. Cara gampangnya adalah begini: lihat dulu di era sekarang dimana wilayah yang telah mendesain kota maupun bangunan yang hampir mirip desain kota atlantis lalu baru rangsanglah pikiran anda sehingga terciptalah imajinasi bagaimana nenek moyang dahulu mampu mendesain sebuah kota indah dengan teknologi sangat tinggi. Intinya adalah manusia mampu berpijak dan berjalan dimuka bumi ini tidak lepas dari imajinasi pikiran dan terkombinasi begitu kohesif dengan keindahan alam itu sendiri. Mari kita lihat duplikasi aslinya pada kota dengan jembatannya yang didesain mirip dengan kota atlantis di Norwegia.

Menyeberangi Laut Norwegia dengan lintasan aspal antar pulau sepanjang 8,3 kilometer dimulai dengan melintasi beberapa tanggul, waduk dan jembatan, begitu spektakuler pemandangannya bagai menikmati pemandangan dan alam liar? Inilah yang disebut Atlantik Ocean Road, juga dikenal hanya sebagai Atlantic Road di Norwegia, yang dianggap sebagai jalan terbaik di dunia dan di mana kenikmatan berkendara yang tiada duanya membawa kita ke dimensi lain.

Rute-rutenya sangat indah, yang awalnya dirancang sebagai jalur kereta api, konstruksi dimulai pada tanggal 1 Agustus 1983, dan itu tidak sampai 7 Juli 1989 sudah bisa dilewati setelah rekayasa manusia berhasil mengatasi gejolak badai dan angin topan yang selama 12 tahun selalu mengganggu setiap rute jalan, dan sekarang sudah sangat aman.

Atlantic Road adalah salah satu yang paling banyak digunakan di dunia untuk lokasi syuting iklan otomotif. Dan telah dinyatakan sebagai jalan dengan kemewahan perjalanan terbaik di dunia dan dianugerahi gelar Konstruksi Norwegia terbaik abad ini. Dan menjadi warisan budaya dan rute wisata nasional di Norwegia.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar